Subscribe Us

Santuni Kaum Dhuafa, BSB Prabumulih Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Pasukan Biru

Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Robert S diampingi Kepala Dinas Perkim, Toni Syalfrianysah saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada ratusan petugas kebersihan

Prabumulih, Laparta News - Di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah kali ini Bank Sumsel Babel (BSB) Kacab Prabumulih kembali membagikan sebanyak kurang lebih 242 paket sembako. Ratusan paket sembako tersebut diserahkan kepada Pasukan Biru yang merupakan petugas kebersihan Kota Prabumulih.

Penyerahan paket sembako ini dilakukan atas kerjasama antara BSB Prabumulih dengan Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Ratusan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Robert S diampingi Kepala Dinas Perkim, Toni Syalfrianysah di halaman bank mitra pembangunan daerah tersebut.

Kepala Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Robert S didampingi Penyelia Umum dan Akuntansi, Joko Tri Sutrisno menjelaskan, penyerahan paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa khususnya petugas kebersihan. Selain itu kegiatan tersebut adalah program tahunan yang dijalankan oleh BSB Prabumulih dalam membantu Dinas Perkim dan DLH untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada petugas kebersihan yang telah bekerja keras dalam membersihkan sampah di Kota Prabumulih.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap petugas kebersihan di Kota Prabumulih. Dengan bantuan ini kita berharap dapat meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan di hari raya," ujar Robert kepada wartawan disela kegiatan penyerahan paket sembako, Kamis (16/05).

Robert berharap bantuan yang diberikan tidak dilihat dari besaran nilainya. Akan tetapi niat ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para karyawan BSB Prabumulih yang menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain paket sembako yang berisikan gula, minyak goreng, mentega, sirup, terigu, susu, BSB juga memberikan sejumlah uang santunan.

“InsyaAllah kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian BSB kepada masyarakat Kota Prabumulih,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kota Prabumulih, Toni Salfriansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian BSB Prabumulih terhadap petugas kebersihan.

“BSB Prabumulih tidak hanya peduli dengan lingkungan dengan membangun taman menggunakan dana CSR, namun juga peduli terhadap petugas kebersihan kita,” katanya.

Toni mengharapkan, apa yang dilakukan BSB Prabumulih hendaknya dapat dicontoh perusahaan lain sehingga Prabumulih maju dan masyarakat yang berekonomi rendah menjadi terbantu. Ia pun mengimbau, pasukan biru untuk tidak minta-minta. Karena, paket sembako nantinya tidak hanya didapat dari BSB. Tetapi, juga Baznas, Walubi, dan lainnya.

Sementara itu, Haryati salah satu petugas penyapu jalan mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh BSB Prabumulih. Melalui bantuan itu setidaknya sudah mengurangi beban untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

"Alhamdulillah setiap Bulan Ramadhan dapat bantuan paket sembako dari BSB. Kami sangat bersyukur masih ada perusahaan maupun perbankan seperti BSB yang peduli akan nasib kami para petugas kebersihan ini," ucapnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar