Subscribe Us

Kelompok Perantau Palembayan Salurkan Bantuan APD Untuk Penanganan Wabah Covid-19

Kelompok perantau asal Kecamatan Palembayan menyerahkan bantuan APD yang dibutuhkan tenag medis dan masyarakat

AGAM, LapartaNews - Perantau Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Hj. Hasmijati Koto atau Bunda Neng menyalurkan bantuan APD kepada pemerintah kecamatan yang diperuntukkan bagi tenaga medis dalam melayani pasien di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

APD yang berupa masker 150 lusin dan 10 baju hazmat ini diserahkan Hasmijati melalui Aryati yang juga Staf Ahli Bupati Agam kepada Camat Palembayan, Ridwan di Lubuk Basung, Rabu (15/5).

Ridwan menyebutkan, sesuai yang disampaikan Hj. Hasmijati yang biasa disapa Bunda Neng ini, bahwa APD diperuntukkan bagi tenaga medis di Puskesmas Palembayan. Sedangkan khusus masker sebagiannya untuk di kantor camat yang akan dibagikan kepada masyarakat berurusan.

“Hari ini, Kamis (16/4) APD mulai kita serahkan kepada pihak Puskesmas Palembayan. Semoga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Ridwan.

Menurutnya, APD menjadi kebutuhan mendasar saat tenaga medis melayani pasien dalam wabah Covid-19 ini. Sehingga tenaga medis terlindungi dan masyarakat pun terhindar dari virus mematikan itu.

Ia merasa bersyukur, di kondisi sulit saat wabah Covid-19 menyerang, perhatian perantau tidak putus kepada masyarakat di kampung. Meski rantau yang ditempatinya termasuk daerah yang tinggi angka kasus Corona. (AL)

Posting Komentar

0 Komentar