Subscribe Us

Bagikan Masker Gratis, KNPI Kota Prabumulih Himbau Masyarakat Tetap Jalani Protokol Kesehatan

Prabumulih, LapartaNews - Guna meningkatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran wabah pandemi virus corona disease atau covid-19, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih menggelar kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Kota Prabumulih, Aden Thamrin pada Sabtu (27/06/2020) di pasar pagi Terminal Pasar Tradisional Modern (PTM). Bersama puluhan anggota KNPI Kota Prabumulih mereka membagikan sebanyak kurang lebih 1000 masker.

Tidak hanya masker, KNPI Kota Prabumulih juga memberikan multivitamin kepada para pedagang serta pembeli di pasar pagi Terminal Lingkar Kota Prabumulih, sabtu (27/6/2020). Pembagian 1000 masker dan multivitamin tersebut merupakan bantuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) diserahkan langsung ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Prabumulih.

"Bersama Pemkot Prabumulih kita sebelumnya telah berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik Kota Prabumulih kini sudah kembali menjadi zona hijau," ujar Aden Tamrin kepada awak media.

Lebih lanjut Aden menuturkan, kegiatan bagi masker dan multivitamin tersebut tidak lain adalah untuk mengingatkan terus kepada masyarakat agar tidak terlena. Meskipun telah diterapkannya new normal oleh pemerintah namun bukan berarti wabah virus corona telah musnah.

"Karena new normal bukanlah suatu jaminan kita akan terbebas dari penyebaran wabah corona. Untuk itu protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menggunakan hand sanitizer harus tetap dijalankan. Mari bersama-sama kita memerangi wabah corona ini," imbuhnya.

Wakil Ketua KNPI Kota Prabumulih dr Murwani Emasrissa Latifah menambahkan, dipilihnya pasar sebagai tempat menggelar kegiatan bagi-bagi masker dan multivitamin disebabkan pasar merupakan tempat keramaian. Sehingga pasar dianggap sebagai tempat yang sangat rentan terhadap paparan virus corona.

"Pasar merupakan tempat berkumpulnya orang, karena itu kami memilih membagikan masker disini sembari kita terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari demi menghindari terciptanya cluster baru pasien covid-19,"

Anak pertama Walikota Prabumulih ink menuturkan, saat ini kesadaran warga Kota Prabumulih dalam menggunakan masker sudah sangat baik. Itu terbukti dengan sedikitnya warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di pasar.

”Artinya mereka sudah menyadari jika masker sudah menjadi suatu kebutuhan. Mari sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Karena wabah virus corona ini tidak memandang siapapun,” ungkap Rissa seraya mengingatkan agar masyarakat jangan lengah dan terus menerapkan hidup sehat. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar