Subscribe Us

HUT PTBA ke-40, Gubernur Sumsel dan Plh Bupati Resmikan PLTS Tanjung Raja dan Obyek Wisata Tambang Tanjung Enim



Muara Enim, LapartaNews - Dalam rangka memperingati hari jadi PT Bukit Asam (PTBA) ke-40 tahun, Selasa (02/03) Plh Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MM, bersama Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MM dan anggota DPR RI, Hj Percha Leanpuri BBus MBA hadir langsung untuk memberikan ucapan. Puncak peringatan dan syukuran hari ulang tahun (HUT) PTBA ini digelar di Gedung Serba Guna PTBA Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut, Plh Bupati bersama Gubernur didaulat untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tanjung Raja dan Obyek Wisata Tambang Tanjung Enim.

Disela acara, Plh Bupati atas nama pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Muara Enim menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh karyawan PTBA melalui Direktur Utamanya, Ir H Arviyan Arifin dan berterima kasih atas sinergitas maupun kontribusi PTBA terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya menilai bahwa sebagai BUMN pelopor industri tambang dan hilirisasi batubara di Indonesia, PTBA telah banyak mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim, baik fisik maupun nonfisik sehingga menjadikan PTBA sebagai perusahaan kebanggaan masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

"Kehadiran PTBA di kabupaten ini tentunya tidak terlepas dari peranan pemerintah serta masyarakat. Bahkan kontribusi yang diberikan oleh perusahaan untuk pembangunan daerah pun juga sangat banyak dirasakan. Maka dari itu di hari jadinya yang ke 40 ini kita berharap PTBA bisa terus tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Plh Bupati pun mendukung inisiasi Gubernur Sumsel untuk mewujudkan Muara Enim, khususnya Tanjung Enim dan sekitarnya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sehingga dapat menarik investasi daerah. Tumbuhnya industri padat karya dan penyerapan tenaga kerja lokal. Untuk itu menurutnya Pemkab Muara Enim siap mendukung dan bersinergi dengan PTBA maupun lembaga terkait lainnya.

Apalagi menurutnya saat ini Pemkab. Muara Enim sedang menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Wisata Tanjung Enim yang nantinya dapat dimaksimalkan sebagai destinasi wisata tambang di Indonesia. Kemudian Plh. Bupati-pun menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan pompa irigasi tenaga surya di Desa Tanjung Raja yang nantinya akan mengaliri 63 hektar sawah. (**)

Posting Komentar

0 Komentar