Subscribe Us

BSB Prabumulih Komitmen Dukung Program Pemkot Prabumulih


Prabumulih, LapartaNews - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih kembali menyalurkan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada kaum dhuafa. Setelah sebelumnya ratusan paket sembako disalurkan kepada komunitas penyapu jalan dan petugas pertamanan, kini giliran komunitas pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul mendapat bantuan tersebut.

Sebanyak kurang lebih 187 paket sembako dan uang tunai ini diserahkan langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Pimpinan BSB Cabang Prabumulih Tian Kadaumpu Yamin, di halam kantor BSB Cabang Prabumulih, Rabu (05/05/2021).

Dalam sambutannya, Tian menuturkan giat bakti sosial berupa penyaluran bantuan paket sembako tersebut merupakan inisiasi dari Walikota Prabumulih yang memang selama ini telah berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu. Sebagai bank mitra membangun daerah, BSB Cabang Prabumulih berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung setiap program pembangunan di Kota Prabumulih. Khususnya dalam hal kegiatan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan semangat gotong royong inilah kita bisa saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk disumbangkan kepada mereka yang memang membutuhkan uluran bantuan. Apalagi dalam menyambut hari raya Idul Fitri," ujar Tian.

Masih kata Tian, selain bergerak sendiri pihaknya juga berkolaborasi dengan Pemkot Prabumulih melalui Dinas Sosial dalam hal pendataan warga kurang mampu. Sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang menerimanya.

"Meskipun tidak seberapa namun kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita dalam menyambut hari raya. Untuk pendanaannya sendiri berasal dari infaq dan sedekah pegawai BSB. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih kepada para pegawainya," jelasnya.


Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengaku senang dan bangga dengan program yang dilakukan oleh pihak BSB Cabang Prabumulih. Tentunya kegiatan positif seperti itu diharapkan bisa menjadi conto bagi seluruh perusahaan yang beroperasi di Kota Prabumulih.

Menurut Ridho, dengan semangat gotong royong dalam membantu warga kurang mampu seperti ini tentunya juga bisa meringankan tugas Pemkot Prabumulih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi warga yang hidup di garis kemiskinan.

"Tidak hanya bantuan paket sembako, BSB juga turut andil dalam kegiatan sosial lainnya. Seperti bantuan bangun rumah baru untuk warga kurang mampu. Sesuai dengan slogannya mitra membangun daerah dan ini telah diaplikasikan secara nyata oleh BSB Cabang Prabumulih. Siapapun pimpinananya kami berharap kegiatan positif ini dapat terus dilakaukan," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar