Subscribe Us

Cegah Balita Stunting CSR Pama Dan Puskesmas Tanjung Enim Adakan Pelatihan Kader Posyandu


Tanjung Enim, LapartaNews - Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Untuk mencegah dan mengantisipasi hal tersebut bertumbuh kembang di masyarakat khususnya pada anak-anak balita,CSR PT.Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Tanjung Enim mengadakan Pelatihan Kepada Kader Posyandu Balita yang diselenggarakan di UPTD Puskesmas Tanjung Enim.

Pelatihan Kader posyandu yang bertema "Pentingnya Peran Serta Kader dan Asupan Gizi Untuk Pencegahan Balita Stunting" ini diikuti oleh 36 orang peserta dari 4 posyandu binaan PT Pama, yakni posyandu Enggang, Tekukur, Cikalang, dan Camar dan berlangsung selama 2 hari dari hari kamis- jumat (27-28/05/2021).

Faisal Imron, Section Head CSR PT Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim di dampingi CSR Officer Joko Budi pada kesempatan ini mengatakan,Pelatihan kader posyandu ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada kader posyandu binaan PT Pama khususnya terkait dengan stunting.

"PT Pama sangat konsen terkait dengan stunting sehingga memberikan pelatihan ini. Hal ini karena tidak hanya berpengaruh ke fisik anak, stunting juga berpengaruh ke mental anak tersebut.Harapan kami ilmu yang diperoleh para kader posyandu nantinya dapat diaplikasikan kepada masyarakat," jelas Faisal.

Faisal juga menambahkan "Kader posyandu dapat aktif mensosialisasikan pencegahan dan penanganan stunting kepada tetangga-tetangganya dan masyarakat secara luas," tambahnya.

Ahmad Gani, SKM., MM., Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Enim pada kesempatan yang sama juga menyampaikan,Pelatihan bagi kader posyandu balita sangat bermanfaat bagi kader sebagai garda terdepan dalam menyampaikan dan mendeteksi dini untuk mencegah balita stunting.

"Dengan pelatihan ini dapat menambah wawasan ilmu dan cara pengukuran yg benar sehingga menghasilkan data yang akurat.Terima kasih kepada PT. Pama Persada Nusantara Tanjung Enim yang sudah peduli dan memfasilitasi kegiatan ini," ungkapnya.

Pujiati, AMG,selaku Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat mengatakan, "kegiatan ini sangat bermanfaat buat kader, dan PT Pama mensupport selalu kegiatan puskesmas. Semoga PT Pama tetap jaya dan maju terus bersama masyarakat," ucap Pujiati.

Ketua Kader Posyandu Enggang,Rahmawati salah satu peserta pelatihan mengucapkan

"Terimakasih kepada CSR Pama Persada Nusantara yang sudah memfasilitasi kami dalam pelatihan Kader Posyandu Balita Binaan. Dengan pelatihan ini menambah ilmu yang sangat bermanfaat  bagi kami sebagai ujung tombak dalam kesehatan  masyarakat khususnya balita dan ibu hamil sehingga akan terwujudnya generasi yang sehat dan berkualitas. Semoga PT Pamapersada Nusantara terus berkembang bersama masyarakat," tutup Rahmawati. (Ya2N)

Posting Komentar

0 Komentar