Subscribe Us

Cegah Cluster Baru, HNU Pimpin Rapat Penanganan Covid-19


Muara Enim, Lapartanews - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terutama di dua kecamatan yang saat ini masih berstatus zona merah (Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul).

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan Sekretaris Daerah serta Kadin Kesehatan, Kepala BPBD dan Direktur RSUD H M Rabbain Muara Enim menggelar rapat di Ruang Rapat Bupati Muara Enim membahas perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Senin (24/05/2021).

Rapat yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim dilanjutkan dengan pemaparan update terakhir serta situasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim oleh Kadin Kesehatan Muara Enim kemudian penyampaian arahan-arahan dari Forkopimda kepada para Camat se-Kabupaten Muara Enim yang hadir secara virtual melalui zoom metting.

Dalam pengarahannya, HNU meminta kepada semua pihak yang terkait dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim ini agar dapat fokus pada zona-zona yang memang menjadi perhatian (zona merah) yakni Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul disamping juga memperhatikan dan menjaga zona-zona lain jangan sampai ada cluster-cluster baru, utamanya kepada seluruh Camat selaku pemegang wilayah agar dapat lebih pro aktif lagi dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini dengan mengerahkan para Kepala Desa dan unsur lainnya.

HNU berharap semoga dengan telah di reaktifkan kembali rumah isolasi yang ada di Komplek Islamic Center, Muara Enim serta pemberlakuan PPKM di semua Desa dan tentu juga kontribusi, kerjasama dan kerja cerdas dari kita semua. 

"Mudah-mudahan dimulai dari situ dari satu usaha yang keras yakinlah hasilnya tidak akan mengecewakan kita," harapnya. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar