Subscribe Us

HNU Siap Dukung KONI Muara Enim Dalam Menorehkan Prestasi


Muara Enim, LapartaNews- Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menerima silaturahmi dan audiensi jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim, Jum'at (11/06) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Diawal audiensi, H Jumhari Yunus yang mewakili Ketua KONI Muara Enim M Candra mengatakan, kehadiranya bersama rekan-rekan KONI Muara Enim selain untuk bersilaturahmi juga melaporkan bahwa di Bulan November nanti Kabupaten Muara Enim akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di OKU Raya dengan mengikuti 31 Cabang Olahraga (Cabor).

Untuk itu, dirinya mengharapkan supporting dari Bupati Muara Enim serta seluruh pihak terkait mengingat atlet-atlet Muara Enim yang akan dibawa ke pentas olahraga tersebut sudah berlatih mengasah kemampuan guna untuk mencapai target minimal mendapat Juara 3 Umum bahkan kalau bisa lebih dari itu.

Selain itu, Jumhari meyakinkan bahwa KONI Muara Enim akan terus menjaga komitmen dan kepercayaan masyarakat Bumi Serasan Sekundang sekaligus tentunya siap bersinergi secara solid dengan Pemkab Muara Enim terutama dalam pencarian bibit atlet, pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim sampai ketingkat Internasional.

Menanggapi hal dimaksud, Pj Bupati siap memberikan dukungan sepenuhnya keberadaan KONI Muara Enim apalagi untuk menorehkan suatu prestasi.

"Untuk prestasi, saya siap dukung itu," ucap HNU.

Karena menurutnya, KONI adalah bagian dari komponen yang merupakan salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Muara Enim utamanya dalam bidang keolahragaan, dengan catatan harus serius dan harus diarahkan dengan baik.

"Seperti kemarin, ada yang meminta izin kepada saya untuk menggunakan Kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Muara Enim sebagai tempat latihan dan pengembangan bakat. Saya berikan izin tersebut dengan catatan latihan silahkan, balap liar tinggalkan dan itu sudah berjalan. Artinya kita mendapat manfaat dari sana yaitu prestasi terarahkan, kebiasan buruk ditinggalkan,” ujarnya.

Kemudian, mengenai keikutsertaan Kabupaten Muara Enim dalam Porpov di OKU Raya, dirinya sangat mendukung bahkan meminta agar jangan hanya bertarget di juara 3 umum saja tapi juara 1 umum. "Kalau bisa kenapa tidak," tegasnya dengan semangat.

“Prestasi olahraga Kabupaten Muara Enim harus naik, apa-apa persyaratan yang diperlukan untuk itu, kita bicarakan bersama-sama dan kita harus siap untuk prestasi-prestasi itu," pungkas HNU. (Ya2N)

Posting Komentar

0 Komentar