Subscribe Us

Pelatihan Guru MDA/MDTA, AWR : Wujudkan Agam Yang Lebih Maju



Agam, LapartaNews-Pemerintah Kabupaten Agam gelar pelatihan guru MDA/MDTA di tiga kecamatan yang ada di daerah itu, mulai Sabtu hingga Senin (28-30/2021), di Grand Bunda Hotel Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan yang bertemakan “Mari Wujudkan Generasi yang Qur’ani di Kabupaten Agam” dibuka Bupati Agam Dr. H. Andri Warman yang dihadiri Kabag Kesra, Drs. Surya Wendri, Wakil Ketua DPRD Agam, Suharman, Kakan Kemenag Agam, Drs. H. Marjanis dan lainnya.

Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri mengatakan, kegiatan ini digelar melalui pokir anggota DPRD Kabupaten Agam Dapil IV yang mencakup wilayah Kecamatan Ampek Angkek, Canduang dan Baso.

“Peserta pelatihan sebanyak 35 orang. Dari Kecamatan Ampek Angkek 8 orang, Baso 21 orang, dan Canduang 6 orang. Kegiatan ini juga diselenggarakan melalui protokol kesehatan (Prokes) penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19),” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelatihan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam pengelolaan kegiatan remaja masjid, serta memahami struktur organisasi, dan tupoksinya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mendatangkan delapan narasumber, 3 orang dari provinsi dan 5 orang dari Kabupaten Agam.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menanamkan rasa cinta terhadap MDA/MDTA,” harapnya.

Bupati Agam, Andri Warman mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam yang telah berkontribusi atas terlaksananya pelatihan ini.

“Kepada unit kerja terkait saya imbau agar dapat memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap keberlangsungan kegiatan di MDA/MDTA. Sehingga dapat tumbuh subur dan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju,” pintanya.

Posting Komentar

0 Komentar