Subscribe Us

Sebanyak 131 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19


 

Agam, LapartaNews-Kasus penularan Covid-19 dilaporkan sudah menginfeksi 6.195 warga di Kabupaten Agam sejauh ini. Terbaru sebanyak 131 warga daerah itu kembali dinyatakan terpapar, Rabu (3/8/21).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan mengatakan, penambahan ratusan kasus terkonfirmasi baru warga Agam tersebar di 14 kecamatan. Didominasi warga Tilatangkamang dengan 28 kasus dan warga Lubukbasung sebanyak 22 kasus.

“Kluster penyebaran Covid-19 hari ini menulari warga di 14 dari 16 kecamatan di Agam. Dua kecamatan nihil kasus terbaru yakni Palupuah dan Malalak,” katanya.

Meski demikian katanya, tingginya jumlah kasus paparan baru itu mampu diimbangi dengan jumlah pasien Covid-19 sembuh. Di hari tersebut Pihaknya mencatat terdapat 107 pasien sembuh baru di Agam.

Ia mengaku cukup lega menyusul tingkat kesembuhan akhir-akhir ini terhitung tinggi. Persentasenya sudah mencapai 70,78 persen. Artinya kata Yosefriawan, antara kasus positif dan sembuh terdapat jumlah kasus aktif yang tersisa sebanyak 1.651 kasus.

“Mari sama-sama kita doakan untuk mereka yang masih berjuang mencapai kepulihan, agar segera dikabulkan Sang Khalik. Kemudian kami sampaikan juga, hari ini juga terdapat tiga pasien Covid-19 asal Agam meninggal dunia. Kita berduka akan hal ini dan semoga diberi tempat yang baik di sisi-Nya,” ucap Yosefriawan.

Ia mengajak semua pihak tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan dapat beradaptasi dengan adab kebiasaan baru, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Termasuk katanya, mendukung upaya percepatan herd immunity dengan mengikuti program vaksinasi yang gerakkan pemerintah.

“Semoga semua kembali normal, wabah ini cepat berlalu dan semoga kita dapat beraktivitas tanpa khawatir lagi terhadap penyakit ini,” harapnya. 

Posting Komentar

0 Komentar