Subscribe Us

9 Penghargaan Diraih PT PAMA Pada Anugerah ISDA Award 2021


Muara Enim, LapartaNews - Corporate Forum for CSR Development (CFCD) bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), kembali menggelar Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 pada Jumat (17/9/2021) digelar di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta dan dilaksanakan secara hybrid (Offline maupun online). Kegiatan ini merupakan ajang penghargaan mengenai peran serta korporasi dalam mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau SDG's.

PT Pamapersada Nusantara (PAMA) sebagai salah satu perusahaan jasa kontraktor pertambangan terbesar di Indonesia berhasil meraih 9 penghargaan pada malam anugerah Indonesia Sustainable Development Goals Awards (ISDA) 2021. Salah satu penghargaan bergengsi yang berhasil diraih oleh PAMA adalah kategori Top Leadership Program dalam ISDA 2021 bersama 9 perusahaan lain yang mengambil tema peran serta korporasi dan stakeholders dalam pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan bangsa tersebut.

Selain itu PAMA juga berhasil mendapatkan Kategori The Most Committed Corporate For SDGs on Environtment Pillar bersama dengan 8 perusahaan lainnya. Selain 2 penghargaan diatas,pada kategori kontribusi perusahaan,PAMA juga mendapatkan 1 award kategori Platinum,5 awards kategori Gold dan 1 award kategori Silver. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Maidi Irvan selaku CSR Department Head.

Kategori Platinum diraih PAMA atas kontribusi program Pembinaan Akademik dan Karakter Daerah Terpencil di PAMA MCIP Kalteng.Kategori Gold atas kontribusi PAMA pada Implementasi Program CSR dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Kualitas Lingkungan Melalui Bank Sampah Terpadu di PAMA Head Office Jakarta, Pembinaan Koperasi Bina Tani Jaya Bersama di PAMA BAYA Kutai Kartanegara, Pemberdayaan Komunitas Perikanan Mandiri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di PAMA KPCS Kutai timur. 

Implementasi program CSR Pendidikan Lingkungan dan Pencegahan Perubahan Iklim bagi masyarakat di PAMA MTBU Muara Enim,Revitalisasi lahan pertanian sebagai solusi mengatasi kondisi tanah pertanian yang marjinal dan rusaknya ekosistem sawah di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur di PAMA INDO. Sedangkan Kategori Silver untuk program Pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu di Batu Kajang PAMA KIDE.

CSR Section Head PAMA MTBU Tanjung Enim,Faizal Imron ketika diminta keterangan, menjelaskan bahwa kami selalu berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan melalui program-program corporate social responsibility bagi masyarakat sekitar operasional.

"Program PAMA MTBU yang memperoleh penghargaan yakni sekolah sehat dan berbudaya lingkungan.Program ini sudah kami jalankan sejak tahun 2015 dan alhamdulillah saat ini memperoleh penghargaan ISDA Award 2021," jelas Faizal. 

"Semua ini tak terlepas dukungan semua pihak,baik dinas pendidikan dan kebudayaan, dinas lingkungan hidup, pemda muara enim, semua sekolah binaan,dan yang lain.Kami mengucapkan terima kasih atas semua ini," tambah Faizal. 

Salah satu Sekolah yang mendapatkan program ini,SDN 8 Lawang Kidul mengucapkan selamat kepada PAMA MTBU. "Kami keluarga besar SDN 8 Lawang Kidul mengucapkan selamat dan sukses atas penghargaan yang telah diraih PAMA MTBU, Semoga PT PAMA tambah maju dan jaya," ujar Darnelis Kepala Sekolah SDN 8 Lawang Kidul. 

Ketua umum CFCD Thendri Supriatno mengatakan,khusus ISDA tahun ini ada beberapa perusahaan yang gugur dan mengundurkan diri sebelum mencapai babak final di ajang ISDA 2021.

"Kegiatan ini diikuti oleh 80 perusahaan dan 19 perorangan dengan 201 program yang tengah dijalankan.Jika dibandingkan dengan penyelenggaraan ISDA 1, 2 dan 3, pelaksanaan ISDA yang ke-4 ini dari sisi jumlah peserta cenderung bertambah serta jenis atau ragam program juga semakin banyak,"tutup Thendri Suprianto.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar