Subscribe Us

Kasus Aktif Covid-19 di Agam Terus Menurun, 3 Pasien Sembuh


Agam, LapartaNews- Jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Agam terus bertambah. Data terbaru dinyatakan sebanyak 3 pasien di daerah itu sudah bebas atau negatif dari infeksi virus tersebut, Minggu (26/9/21).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, 3 pasien sembuh merupakan warga Palupuh. Dengan penambahan itu menjadikan total kesembuhan Covid-19 di Agam sebanyak 7.450 orang.

“Makin bertambahnya pasien sembuh menandai tren penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Agam terus berlanjut,” katanya.

Meski begitu lanjutnya, juga terdapat kasus positif Covid-19 baru di hari yang sama. Yakni, 1 kasus dari Kecamatan Baso. Kasus kemantian akibat Covid-19 juga bertambah 1 orang, total 209 kasus.

“Secara kumulatif, kasus Covid-19 Agam sudah mencapai 7.766 kasus. Namun demikian, kasus aktif hanya tersisa sebanyak 107 kasus lagi,” tuturnya.

Meski tren positivity rate Covid-19 di Agam mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta agar masyarakat tidak buru-buru menyimpulkan Covid-19 sudah terkendali.

Masyarakat juga diingatkan agar tetap berhati-hati dalam menyikapi perbaikan pengendalian wabah tersebut. Jangan sampai lengah dan memicu kembali kenaikan kasus.

“Walaupun penambahan kasus Covid-19 menunjukkan tren penurunan, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak lengah,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar