Subscribe Us

Dinas PUPR Muba Berikan Tanggapan Atas Keluhan Masyarakat Bailangu


Muba, LapartaNews - Pekerjaan Peningkatan Jalan Dari Desa Bailangu Menuju Desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, dikeluhkan masyarakat setempat, pasalnya jalan tersebut banyak yang retak, belum diaspal (hotmix), dan jalan baru terlalu tinggi, demikian dikatakan Boni M. warga Desa BAILANGU kepada media ini.

"Jalan Baru yang dibangun oleh Dinas PUPR Muba tahun 2021 ini itu terlalu tinggi sehingga apabila mobil sejenis Toyota cayla, new Agya, Daihatsu Sigra, Honda Brio, atau motor dengan beban berat lewat pasti tersangkut, seharusnya pihak kontraktor membuat tanjakan atau turunannya landai, tidak terjal," keluhnya.

"Jalan ini juga seharusnya diaspal hotmix sesuai dengan informasi yang saya akses, tapi sampai hari ini sudah mau tutup tahun belum dilakukan pengaspalan," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Andi Apriansyah salah satu aktivis Muba kelahiran Bailangu, mengeluhkan tidak adanya papan proyek di lokasi peningkatan jalan.

"Setahu saya sejak awal sampai sekarang, di lokasi tempat dibangunnya jalan baru itu tidak ada papan proyek, jadi kita tidak tau perusahaan apa yang membangunnya, berapa besar biayanya, dan berapa lama jangka waktunya" ujarnya kepada media ini.

"Ditambah lagi kondisi jalan sudah banyak yang retak. Kami mewakili masyarakat Bailangu mohon kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki dan menyelesaikan pembangunan jalan tersebut seoptimal mungkin," lanjutnya.

Sementara itu ketika dimintai tanggapannya mengenai keluhan warga Bailangu tersebut, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Muba, melalui Kasi Pengawasan dan Evaluasi Pembangunan Jalan dan Jembatan - Adijaya N. Sediyatma, Senin sore, 01/11/2021, mengatakan bahwa Dinas PUPR Muba akan segera melanjutkan pekerjaan Peningkatan jalan di desa Bailangu tersebut.

"Kami yakin pekerjaan tersebut selesai tahun ini, pekerjaan pengaspalan kan tidak lama, hanya butuh waktu beberapa hari, jalan nantinya dibuat landai dan nyaman. Kalau mengenai papan proyek itu dulu sudah dipasang, mungkin diambil orang lain," katanya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas masukan dari warga Bailangu, mohon dukungan dan kerjasamanya Insyaallah tahun ini semuanya selesai'" pungkasnya. (ril/ags)

Posting Komentar

0 Komentar