Subscribe Us

Posyandu "Tekukur" Binaan CSR Pama Gelar Lomba Balita Dan Bayi Sehat


Tanjung Enim,LapartaNews - Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari,oleh dan untuk masyarakat dan dibantu serta diawasi oleh petugas kesehatan.

Posyandu"Tekukur"Dusun 02 Bukit Agung, Desa Keban Agung,Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim,mengadakan kegiatan lomba Balita dan bayi sehat,yang di ikuti puluhan bayi dan balita yang merupakan binaan dari posyandu Tekukur, Senin (20/12/2021).

Kegiatan yang di laksanakan dalam rangka Hari Ibu 2021,digelar di Balai Dusun yang sekaligus merupakan pusat kegiatan posyandu ini di hadiri oleh Ketua Posyandu"Tekukur"Eva Heriyani beserta kader,petugas Puskesmas Lawang Kidul Ernawati,CSR Officer PT Pama Joko Budi beserta Crew serta orang tua yang membawa bayi dan balita mereka yang ikut dalam lomba.

Dalam kesempatan ini CSR officer Pama Joko Budi menjelaskan bahwa, "kegiatan ini merupakan inovasi dari kader sendiri,bukan dari arahan kami atau dari Puskesmas,mereka punya ide kreatif yang perlu kami dukung," ungkap Joko.

Joko Budi juga menjelaskan bahwa di Kecamatan Lawang Kidul sudah ada 4 posyandu yang menjadi binaan CSR Pama salah satunya adalah posyandu Tekukur ini. "Sekarang bersama petugas Puskesmas kita sedang mengadakan penilaian,salah satu yang dinilai adalah aspek inovasi,hari ini kegiatan lomba balita dan bayi sehat ini salah satu inovasi sendiri dari kader posyandu Tekukur,harapan saya para kader tetap semangat,kalau dari Pama tidak ada arahan khusus,kita cuma memberikan Rule-Rule nya yang harus dilakukan untuk mencapai Posyandu mandiri,sementara untuk Support kita sudah jalan selama ini,kita ada perjanjian kerjasama juga," tutup Joko.

Ernawati petugas dari Puskesmas Tanjung Enim sebagai petugas gizi dan sekaligus sebagai pembina program posyandu Kecamatan Lawang Kidul mengatakan rasa harunya dengan kegiatan ini.

"Saya sangat terharu dengan posyandu Tekukur ini yang sudah sangat baik,ini sudah sewajarnya menjadi posyandu Mandiri yang sebelumnya posyandu Purnama,karena dilihat dari jumlah balita yang datang ke posyandu sudah memenuhi persyaratan antara 50-100 balita," ungkapnya.

Ernawati juga menambahkan,"balitanya juga  sudah di imunisasi dan sehat- sehat,juga untuk kader-kadernya teruslah membina posyandu ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya,karena balita adalah generasi penerus kita yang tentunya harus sehat dan kuat," harap Erna.

Sementara itu ketua Posyandu "Tekukur" Eva Heriyani mengungkapkan, "Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan kader yang telah bekerjasama dengan baik selama ini,harapan saya agar terus semangat dalam menjalankan tugas sebagai kader,juga sebagai posyandu binaan CSR Pama tentunya kami sangat berterimakasih kepada pak Faisal Imron dan pak Joko Budi beserta Team CSR PT.Pama yang telah membina dan memberikan bimbingannya kepada kami selama ini," tutupnya.

Bagi bayi dan balita yang terpilih menjadi juara mendapatkan tropi dan juga bingkisan. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar