Subscribe Us

Satker K3 PT Bukit Asam Adakan Persami SMA/SMK Sekabupaten Muara Enim


Tanjung Enim, LapartaNews - Masih dalam rangkaian semarak bulan Bhakti K3 tahun 2022, Satker K3 PT. Bukit Asam Tbk mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) Penegak Gugus Depan (Gudep) se Kabupaten Muara Enim. Kegiatan Persami tersebut dilangsungkan selama 2 hari pada hari Sabtu dan Minggu, (12-13/02/2022) di Bumi Perkemahan Bangko Barat, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini diikuti oleh 17 Gudep dari sekolah tingkat SMA/SMK dari 9 kecamatan di Kabupaten Muara Enim, dengan total  peserta  yang mengikuti Persami ini sebanyak 340 orang yang terdiri dari tim putra dan putri.

Upacara pembukaan Persami,Sabtu (12/02/2022) dibuka langsung oleh GM PTE PT.BA Venpri Sagara. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Kwartir Cabang Muara Enim, perwakilan Camat Lawang Kidul ,Babinkamtibmas Polsek Lawang Kidul, Babinsa dan Pengurus Gerakan Pramuka Lawang Kidul.

Dalam laporan Kegiatan yang di sampaikan oleh Ketua pelaksana Kgs M Irwinsyah, menjelaskan rangkaian kegiatan dan perlombaan diantaranya lomba kreatifitas tenda dan penerapan protokol kesehatan, lomba pentas seni untuk tim putri, lomba yel yel tim putra, lomba mendirikan tenda putra/putri, lomba pionering putra, lomba semaphore dan morse putra.

"Selain itu juga akan ada kegiatan outbond yang bertujuan untuk membentuk karakter, kerjasama dan kekompakan tim," ucap Irwin yang juga menjabat AM K3 Pertambangan PT.BA.

Masih di tempat yang sama Venpri Sagara memberikan sambutanya yang mewakili Manajemen PT.BA menyampaikan ucapan selamat datang kepada adik-adik Pramuka Penegak, yang berasal dari seluruh sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten Muara Enim.

"Walau memiliki latar belakang sekolah yang berbeda-beda serta daerah yang berbeda pula adik adik sekalian masih dalam satu Kabupaten yang kita cintai, ini merupakan wujud nyata dari Bhinneka Tunggal Ika," kata General Manager Pertambangan Tanjung Enim PT.BA.

Selanjutnya Venpri juga menyampaikan pesan hendaknya kegiatan ini dijadikan sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan,serap pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan seluas-luasnya, pererat persahabatan dan keakraban.

"Mengingat saat ini kasus omicron yang merupakan varian baru dari covid-19 terus mengalami penngkatan, maka dengan ini saya meminta kepada adik-adik sekalian serta semua pihak yang terlibat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan untuk seluruh panitia penyelenggara Persami, pastikan seluruh peserta dalam kondisi sehat dan aman usai pulang dari kegiatan persami ini," harapnya.

Pantauan awak media, kegiatan ini tetap menerapkan Protokol kesehatan, di lakukan sedari pintu masuk bumi perkemahan bangko barat.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar