Subscribe Us

Syukur Atas Prestasi Sekolah Adiwiyata, PT PAMA Gelar Acara Syukuran


Muara Enim, LapartaNews - Syukur atas prestasi yang di capai sekolah Adiwiyata Binaaan,bertempat di Hotel Grand Zuri Muara Enim,PT Pamapersada Nusantara menggelar acara Apresiasi Sekolah Adiwiyata dengan tajuk "Mencetak Generasi Berbudaya Lingkungan", Kamis (31/03/2022).

Acara yang dihadiri langsung SRGS Departemen Head Arif Cahyadi, CSR Manager Faizal Imron, CSR Officer Joko Budi Santoso, Kepala Dinas Disdikbud Muara Enim Irawan Supmidi S.Pd, S.Mn, M.M. Pembina Adiwiyata Rustiawati, S.pd Kepala Bappeda, Dinsos, kepala DLH Kurmin, Kepsek SDN 6 Lawang Kidul Juniati,S.Pd, M.Si, Kepsek SDN 4 Lawang Kidul Susnita,S.Pd M.M, ketua Dewan Pendidikan serta Kepala Sekolah dan guru dari seluruh sekolah Adiwiyata Binaan PT Pamapersada Nusantara Site MTBU Tanjung Enim.

Dalam pidato laporannya, Pembina Adiwiyata Rustiawati,Spd menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan, bimbingan serta binaan dari PT Pama selama ini. Dia juga menyampaikan bahwa telah terjalin kerjasama dengan PT Pama dalam hal pembinaan sekolah Adiwiyata sejak tahun 2016 hingga sekarang.


Ibu Yus begitu panggilan akrabnya,juga mengatakan bahwa, PT.Pamapersada Nusantara adalah satu-satunya Perusahaan yang selama ini memberikan dukungan, pembinaan dan kontibusi serta partisipasi yang sangat besar bagi sekolah Adiwiyata di Kabupaten Muara Enim.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pama, karena selama dalam binaannya, sekolah Adiwiyata di Kabupaten Muara Enim, khususnya di Kecamatan Lawang Kidul sudah banyak meraih prestasi, diantaranya Adiwiyata Tingkat Nasional sebanyak 9 sekolah, Adiwiyata Menuju Tingkat Provinsi sebanyak 7 sekolah, Adiwiyata Menuju Tingkat Nasional sebanyak 10 sekolah, Adiwiyata Menuju Tingkat Mandiri 1 sekolah yaitu SDN 4 Lawang Kidul dan yang sudah Adiwiyata Tingkat Mandiri 1 sekolah yaitu SDN 6 Lawang Kidul," jelasnya.

Dalam kata sambutannya, SRGS Departemen Head PT.Pama Arif Cahyadi, menyatakan komitmennya untuk dukungan kepada sekolah Adiwiyata.

"PT.Pamapersada Nusantara sejak tahun 2014 sudah melakukan survey terhadap sekolah yang pantas untuk menjadi motor penggerak sebagai sekolah binaan di Kecamatan Lawang Kidul dan tahun 2016 PT Pama berkomitmen untuk membina, mendampingi dan berkontribusi kepada sekolah Adiwiyata yang ada dilingkungan perusahaan," ungkapnya.

Selanjutnya kata Arif,"kami dari PT Pama, akan selalu memberikan pembinaan, pendampingan kepada sekolah-sekolah Adiwiyata agar lebih baik lagi, baik itu tingkat kabupaten tingkat provinsi tingkat nasional dan tingkat Mandiri bahkan kami pun siap mengawal dan mendampingi sekolah adiwiyata menuju tingkat internasional," jelasnya.

"Harapan kami kedepannya untuk sekolah yang lain, agar terus mau menjadi lebih baik lagi dan kamipun tetap berkomitmen akan tetap membina mengawal dan membimbing sekolah adiwiyata di Kabupaten Muara Enim," harap Arif mengakhiri sambutannya. (Ya2n).

Posting Komentar

0 Komentar