Subscribe Us

PTBA Dan PT PAMA Bersama Mitra Kerja Bagikan 300 Paket Sembako


Tanjung Enim, LapartaNews - Sebagai salah satu Mitra Kerja PT. Bukit Asam Tbk, PT. Pamapersada Nusantara MTBU Tanjung Enim, turut serta berkontribusi menyambut bulan Ramadhan dengan membagikan 300 paket sembako kepada warga yang berprofesi tukang ojek, tukang becak, dan pemulung, yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. Bantuan itu di serahkan di halaman masjid Jamik Bukit Asam, Jumat sore (8/4) jelang berbuka puasa.

Dijelaskan, CSR Section Head PT.Pama, Faizal Imron menerangkan, salah satu wujud sinergitas antara Pama dengan PT. Bukit Asam dengan melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bersama. Dalam rangka acara safari Ramadhan berbagi bersama masyarakat sekitar. Kali ini, Pama membantu sembako berupa beras, gula, kopi, teh, mie instan, minyak goreng, dan susu untuk warga sekitar operasional perusahaan.

"Karena warga sebagai tukang ojek, tukang becak, dan pemulung, juga perlu mendapat perhatian. Kegiatan ini kita bekerjasama dengan PTBA, dan kolaborasi dengan mitra kerja PT. PAMA Job Site Tanjung Enim," kata Faizal.

Tidak hanya di situ, Pama juga berbagi kepada santri Al Barokah Masjid Jamik Bukit Asam. Selain memberikan sembako, santunan, Pama juga mengajak anak-anak santri Panti Asuhan Al Barokah buka puasa  bersama di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim.

Selanjutnya, Pama dalam hal ini pula mendapat dukungan dari para mitra kerja perusahaan. Meliputi PT. AMU, PT. BCKA, PT. NPT, PT. BKM, PT. EBS dan PT. SSI.

Project Manager PT. Pama MTBU Tanjung Enim, Bayu Setyawan mengatakan, pihaknya melaksanakan instruksi PT. Bukit Asam untuk mengisi safari Ramadhan di wilayah sekitar operasional perusahaan. Selaku mitra kerja PTBA, PT. PAMA mengawali kegiatan ini di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim.

"Mudah-mudahan apa yang sudah di bagikan kepada penerima bisa bermanfaat. Membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kami hanya mohon doanya agar kinerja perusahaan, PTBA, PT. PAMA, dan mitranya kedepan lebih maju lagi, dan bisa lebih banyak lagi berkontribusi untuk lingkungan sekitar," kata Bayu Setyawan.

Apresiasi pun di sampaikan PT. Bukit Asam, dalam hal ini mewakili GM Pertambangan Tanjung Enim, Samiaji, yang mengajak semua mitra perusahaan untuk memberikan kontribusinya kepada masyarakat sekitar perusahaan. Seperti yang di laksanakan PT. PAMA sebagai rasa syukur agar menambah rejeki.

"Ini bentuk kepedulian kontraktor dan mitra kerja Pama yang mengajak PTBA bersyukur agar menambah rejeki kita semua. Mudah-mudahan kedepan PTBA dan PT. PAMA bisa lebih baik lagi, bekerjasama, bersinergi dalam ikut berkontribusi," kata Samiaji.

Sementara itu, wajah sumringah tak dapat di sembunyikan oleh Sarpin (50) warga Talang Jawa Tanjung Enim saat pertama kali di panggil untuk menerima bantuan sembako dari Pama kemarin. Menurutnya, di tengah situasi ekonomi yang sulit ini mendapat perhatian dari perusahaan.

"Bantuan sembako ini sangat membantu kebutuhan sehari-hari kita sekeluarga. Pasalnya, saat ini pendapatan dari ojek tengah tidak menentu hasilnya, di tambah jelang lebaran nanti kebutuhan pokok di pasar pasti juga naik. Mudah-mudahan sembako ini bisa sampai lebaran," kata Sarpin. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar