Subscribe Us

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Hadiahi Pemkab Muba Rapor Merah


Musi Banyuasin, LapartaNews - Puluhan Pemuda dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Sumatera Selatan, Senin (01/8/2022).

Aksi damai yang dimulai pukul 13.30 WIB, dan diikuti oleh perwakilan berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Muba.

Dalam aksi damai Aliansi Pemuda dan Mahasiswa  menyampaikan narasi tuntutan kepada Pemkab Muba.

Adapun tuntutan yang disuarakan Arrahman Wahid selaku koordinator lapangan (Korlap) mewakili Pemuda dan Mahasiswa pada aksi damai tersebut berjudul "Raport Merah Pemkab Muba  Yang Sudah Dua Kali OTT KPK (2015 dan 2021)"

1. Mendesak Pemkab Muba untuk memperbaiki sistem pengelolahan pemerintahan yang bersih dan transparan, agar roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya, agar tidak terjadi kembali kasus korupsi di kemudian hari.

2. Meminta Pemkab Muba untuk memprioritaskan program pembangunan dan pemberdayaan yang berdampak signifikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Muba.

3. Meminta pihak KPK untuk segera memanggil dan menetapkan tersangka, kepada nama-nama yang disebut di fakta persidangan menerima aliran dana fee proyek, di kasus OTT 

KPK 2021 pada Dinas PUPR, karena kami takut jika terlalu lama tidak diproses, ini akan berdampak citra buruk penyelengaraan pemerintahan Muba ke depan.

4. Meminta Kepada Pihak KPK untuk tetap mengawasi dan memonitor proses pelelangan proyek 

pembangunan di Muba, karena patut diduga ada pengaturan proyek yang dilakukan oknum-oknum pemerintah dan pihak luar pemerintah pungkasnya.(ril/ags)

Posting Komentar

0 Komentar