Subscribe Us

Pj. Bupati Muara Enim Buka Lomba Senam Rekreasi Serasan Sekundang Tahun 2022


Muara Enim, LapartaNews - Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Muara Enim, dalam euforia semangat menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan,A.P,M.Si, membuka langsung perlombaan Senam Rekreasi Serasan Sekundang Tahun 2022  yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara Enim, Sabtu pagi (27/08/2022).

Kegiatan yang merupakan event tahunan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tersebut memiliki beragam kategori diantaranya tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), instansi pemerintahan maupun perusahaan serta kategori umum se-Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutanya, Pj. Bupati Muara Enim memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dispora dan KNPI Kabupaten Muara Enim yang telah berkolaborasi menyamakan maksud dan tujuan guna menggelar lomba Senam Rekreasi tersebut.

Dirinya juga menuturkan, tak hanya memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 saja melalui event ini juga sama saja dengan melestarikan budaya yang hampir hilang dimakan oleh waktu, kenapa? pasalnya dalam senam rekreasi ini bertemakan "Etnik Nusantara" yang mana peserta diharuskan untuk memakai baju dengan aksesoris bertajuk khas daerah serta menggunakan lagu-lagu khas daerah seperti kebile-bile, pempek lenjer dan masih banyak lagi.

"Tentunya saya berharap melalui lomba senam rekreasi ini dapat menumbuhkan gerakan untuk hidup sehat semangat berolahraga bagi masyarakat, khususnya nanti mungkin akan menjadi wadah bagi anak-anak berbakat dalam bidang senam yang mungkin akan dapat menjadi aset berharga dan mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang diajang perlombaan bergengsi,"ujar Pj. Bupati.

Sementara itu, Ketua KNPI Muara Enim Deny Eka Chandra menjelaskan jumlah peserta yang ikut andil dalam lomba senam rekreasi pagi tadi di tingkat SD terdapat 8 tim, SMP dan SMA 16 tim, instansi 5 tim serta umum sebanyak 17 tim dengan total jumlah 46 tim yang mana dalam satu tim beranggotakan 5 sampai 7 orang.

Tak lupa diakhir sambutanya dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya Pj. Bupati Muara Enim dan para sponsor yang telah membantu mensuport penyelenggaraan lomba senam rekreasi tersebut.

Hadir juga dalam perlombaan tersebut, Unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, Pj. Sekda Muara Enim, Asisten I, Kadis Kominfo, Kadispora, Camat Muara Enim. (Y2n)

Posting Komentar

0 Komentar