Subscribe Us

PKN Resmi Daftar Ke KPU RI : Persahabatan dan Gotong Royong Jadi Kunci Utama Kesuksesan.


Jakarta, LapartaNews - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) tak bisa dianggap remeh dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan datang. Meski sebagai pendatang baru Partai besutan loyalis Anas Urbaningrum ini terbilang Partai yang sangat siap menghadapi kontestasi pemilu yang akan berlangsung kurang dari dua tahun lagi.

Hj. Lucianty Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) secara langsung ikut hadir saat Pimpinan Nasional mendaftarkan PKN sebagai partai calon peserta Pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa 2 Agustus 2022 pukul 14.00. WIB. Pendaftaran tersebut juga dihadiri oleh H. M. Albahori Ketua Wanhat Pimda PKN Sumsel, Bendahara Pimda PKN Sumsel H. Fakhruddin Halik, M. Hasan Haikal salah satu fungsionaris PKN asal Sumsel dan Fijay Wakil Ketua Pimda Sumsel. Dalam pendaftaran ke KPU RI hari ini juga dihadiri oleh 34 Pimda beserta kader PKN se-Indonesia.

"Berdasarkan data internal tim Sipol Pimnas PKN semalam, pada pukul 21.00 WIB secara nasional PKN telah meng-upload data ke Sipol KPU RI. Alhamdulillah dari jumlah 514 kabupaten kota se-Indonesia PKN sendiri sudah hampir 100 % selesai meng-upload data di KPU sebanyak 34 Provinsi dan 501 Kabupaten/Kota se Indonesia. Artinya PKN sudah siap akan menjadi peserta pemilu di 2024,” ungkapnya.

Pasca pendaftaran ke KPU RI hari ini, tahapan selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual oleh KPU RI dan KPUD Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Indonesia sampai penetapan partai politik peserta pemilu 2024 yang akan ditetapkan pada bulan Desember nantinya. Saya selalu Ketua Pimda Sumsel  totalitas ingin membesarkan PKN hingga bisa sejajar dengan partai lain yang telah lama ada, ujar perempuan yang akrab dipanggil Ayuk Lucy tersebut.

Totalitas itu dibuktikan Yuk Lucy dengan menyiapkan berbagai fasilitas untuk PKN. Mulai membentuk PKN di tujuh belas Kabupaten/Kota dan 100% Kecamatan yang ada di Sumsel, hingga menyiapkan markas Pimda yang luas di bilangan Soekarno Hatta Palembang. Dia tidak segan berkorban baik tenaga, pikiran hingga materi untuk PKN.

"Iya inilah kekuatan kami di PKN seluruh Indonesia, nilai persahabatan dan gotong royong menjadi kunci utama kesuksesan untuk membesarkan Partai," ujarnya.

Ia menuturkan kader-kader PKN Sumsel semakin bersemangat setelah mendapat sambutan luar biasa dari segenap tokoh masyarakat Sumsel. Yuk Lucy menyebut beberapa tokoh kepala daerah yang pernah berjaya di eranya akan ikut bergabung di PKN. 

“Kak SO (Syahrial Oesman) meminta untuk bergabung dengan kami. Semoga Kak SO tidak akan mengubah niatnya untuk bersama-sama kita membesarkan PKN di Sumsel”  katanya.

Terlihat pula tokoh senior Golkar Sumsel H. Noviarman Kailani yang sudah bergabung di PKN. Mantan anggota DPR RI ini bahkan sudah berkomitmen untuk mengabdikan dirinya dan menghabiskan sisa usianya di PKN.

"InsaAllah kami optimistis PKN di Sumsel akan mampu menghantarkan kader-kadernya menjadi anggota legislatif diperhelatan pemilu 2024 nanti, mudah-mudahan terisi semua di setiap Dapil baik Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel dan juga yang paling penting perwakilan di tingkat Nasional untuk itu 2 dapil DPR RI di Sumsel kita akan berupaya keras untuk mendapatkan 1 kursi di masing-masing dapil tersebut untuk mencapai target nasional lolos ke Senayan nantiya," tutup yuk Luci.

Sementara, ketua umum partai  PKN Gde Pasek Suardika dalam konferensi pers usai melakukan pendaftaran di KPU RI mengatakan di hari kedua proses pembukaan pendaftaran oleh KPU RI kami Partai Kebangkitan Nusantara ( PKN ) secara resmi mendaftarkan diri untuk bisa menjadi partai politik peserta pemilu 2024.

"Adapun persyaratan-persyaratan sudah kami berikan karena semua persyaratan itu harus diinput lebih awal ke dalam sistem sipol sehingga kami tinggal mem-print dari hasil proses rekapitulasi itu dari sipol KPU, hasil print tersebut yang  dan diserahkan ke KPU RI. Mudah-mudahan proses ini bisa berjalan lancar sehingga Partai PKN bisa ditetapkan menjadi salah satu Partai Politik," tandasnya. (Ags) 

Posting Komentar

0 Komentar