Subscribe Us

Antisipasi Lonjakan Pembeli, Polres Prabumulih Lakukan Giat Pegamanan SPBU


Prabumulih, LapartaNews - Polres Prabumulih melaksanakan Patroli untuk antisipasi terjadinya lonjakan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah hukum Polres Prabumulih, Sabtu (3/09/ 2022). Giat ini berlokasi di enam SPBU yabg tersebar di Kota Prabumulih. Diantaranya SPBU Cambai, SPBU Jalan Lingkar Timur, SPBU Prabujaya, SPBU Bakaran, SPBU Patih Galung dab SPBU Rambang Kapak Tengah.

Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, S.IK, MH. Kemudian dilanjutkan dengan patroli ke seluruh pom bensin yang ada di wilayah Hukum Polres Prabumulih.

Giat ini dilakukan guna menindaklanjuti keputusan pemerintah setelah menaikkan Harga BBM agar tidak terjadi kemacetan di SPBU dan memberikan rasa aman kepada pengendara dan masyarakat.

Kolres meminta agar masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar tidak panik dengan kenaikan harga BBM. Mengingat kenaikan harga ini merupakan keputusan dan kebijakan dari pemerintah pusat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi S.I.K., M.H menjelaskan bahwa Polres Prabumulih menerjunkan personilnya guna melaksanakan kegiatan Pengamanan SPBU di Kota Prabumulih dengan sistem menempatkan personel membagi ploting masing-masing dititik SPBU yang ada di kota Prabumulih sekaligus melakukan kegiatan patroli.

"Kita juga melakukan pemantauan antrian masyarakat yang akan membeli bahan bakar kendaraan baik roda dua maupun roda empat guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan antrian panjang yang dilakukan oleh masyarakat yang akan membeli BBM dimana hal tersebut diakibatkan dari kebijakan pemerintah yang menghapuskan subsidi BBM sehingga terjadi kenaikan harga BBM yang meliputi Jenis Pertalite dan Solar," tandasnya. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar