Subscribe Us

Reses II Anggota DPRD Muba Di Desa Karya Maju, Prioritaskan Jalan Akses Menuju Puskesmas


Musi Banyuasin, LapartaNews - Pada Giat Reses II Anggota DPRD Kabupaten Muba Dapil 1 bertempat di Desa Karya Maju, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba, hari Rabu, 15/2/2023, kehadiran dua anggota Dewan H. Rabik HS dan Supriasihatin, disambut antusias warga masyarakat Keluang.

Begitu selesai kedua anggota DPRD menyampaikan kata sambutan, dalam kesempatan sesi tanya jawab dan penyampaian aspirasi, sejumlah warga dengan sigap berdiri serta mengacungkan tangan agar mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan aspirasinya.

Joko Santoso salah seorang warga yang mendapat giliran pertama, menyampaikan usul melalui wakil rakyat yang hadir kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, agar dapat segera memperbaiki jalan akses menuju Puskesmas Keluang, karena jalan sepanjang kurang lebih 600 meter itu kondisinya sudah rusak parah, terutama sewaktu dan setelah hujan banyak orang yang melewatinya terjatuh.

Dia juga mengusulkan agar siswa yang berprestasi, bernama Yoseva Gabriela Sutarko, juara umum di sekolahnya sejak SD hingga SMA, yang telah mengharumkan nama Kecamatan Keluang, khususnya Desa Karya Maju karena terpilih sebagai Pembawa Baki Paskibraka tahun 2020, menjuarai Lomba Kuyung & Kupik, dan menyandang gelar Kupik Muba tahun 2021, menjadi Duta Budaya dan Duta Wisata Kabupaten Muba tahun 2022, agar supaya bisa mendapatkan beasiswa dari pemerintah, untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi, karena terkendala biaya mengingat orang tuanya kurang mampu.

Merespon ini H. Rabik sangat setuju, pihaknya akan meminta pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan akses ke Puskesmas Keluang sepanjang 600 meter tersebut.

"Saya sangat setuju, ini harus selesai dalam tahun ini. Pemerintah bisa gunakan dana tanggap darurat untuk memperbaiki jalan tersebut. Bukan hanya itu, kita usulkan peningkatan jalan antar desa dan dalam desa sepanjang 36 km dalam kecamatan Keluang, itu bisa menggunakan dana dari Bantuan Gubernur. Mengenai usulan bea siswa untuk siswa berprestasi tapi terkendala biaya untuk belajar di perguruan tinggi, tolong catat namanya berikan kepada saya, nanti pasti saya perjuangkan," ujarnya.

Nurjiman, mengusulkan agar di Desa Karya maju, sebagai desa terbanyak jumlah mata pilihnya, dan sekaligus terdepan di kecamatan Keluang, dibangunkan GOR Mini yang standar, karena masyarakat di Keluang khususnya di desa Karya Maju sangat hobi berolahraga.

Seorang warga yang tidak menyebutkan namanya, mengeluhkan jalan kabupaten di kecamatan Keluang banyak yang rusak akibat kendaraan over tonase yang melintas, bahkan truk pengangkut Batu-Bara banyak yang melintasi jalan tersebut.

Memberikan tanggapan,  Supriasihatin mengatakan, usulan-usulan para warga yang disampaikan akan diperjuangkan di forum DPRD Muba.

"Menjadi prioritas kami jalan menuju Puskesmas (Keluang), akan saya perjuangkan semampu dan sebisa saya. Alhamdulillah saya sekarang duduk di Komisi tiga (mitra kerja Dinas PUPR) dan di Banggar (Badan Anggaran).

Lebih dari seratus orang hadir dalam Giat Reses II tersebut, termasuk Perangkat desa, BPD, LPM, Tokoh masyarakat.

Turut hadir dalam Giat  tersebut perwakilan dari Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perikanan serta Dinas Koperasi Pemkab Muba. (ags)

Posting Komentar

0 Komentar