Subscribe Us

Muara Enim Tampilkan Produk Andalan UMKM Expo 2023


Palembang, LapartaNews - Pemkab Muara Enim mengikuti pameran UMKM Expo 2023 yang digelar di halaman kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang bertepatan dengan hari jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke 77, yang resmi di buka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD), Sabtu (13/5/2023).

Pameran UMKM Expo yang di selenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 13 s.d 15 ini adalah merupakan Event Tahunan yang bertujuan untuk memamerkan dan memperkenalkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) yang ada di seluruh Kabupaten / Kota se-Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutanya Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru minta agar OPD terkait dan pihak swasta dapat menjadi motor penggerak dalam memajukan UMKM di Provinsi Sumatera Selatan,” tegasnya.

Produk UMKM hendaknya dijadikan komoditas yang di andalkan, sehingga kedepan produk-produk UMKM dapat dimasukkan ke dalam E Katalog Daerah agar dapat di akses oleh semua pihak yang membutuhkannya.

Dalam Pameran kali ini Kabupaten Muara Enim membawa produk - produk dari 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Rambang Niru yang membawa kerajinan tangan seperti Batik Haman, produk olahan Dapur Raja Nanas, Kecamatan Gelumbang membawa Kripik Bitis dan keramik jamur tiram, Kecamatan Semendo Darat Laut yaitu Kopi Tengkiang dengan berbagai parian rasa diantaranya ada rasa Gula Aren, vanila, Pisang, kapucino dan latih, Kecamatan Kelekar membawa Nanas Gueen (Sirup), Kecamatan Ujan mas membawa kerajianan tangan Ambung, serta buku dan vidio potensi peluang investasi dari DPMPTSP Kabupaten Muara Enim. 

Keikutsertaan Kabupaten Muara Enim pada UMKM Expo tahun 2023 ini mengusung tema "Muara Enim untuk Rakyat menuju Sumsel Maju Untuk Semua".

Sementara itu dalam keterangannya Sekda Yulius, memberikan support kepada para peserta dari Kabupaten Muara Enim dalam pelaksanaan pameran UMKM Expo pada tahun ini, berharap Kabupaten Muara Enim mendapatkan hasil terbaik.

Hadir dalam kegiatan ini, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, para camat, Pelaku UMKM, dan tamu undangan lainnya. (Y2n)

Posting Komentar

0 Komentar