Subscribe Us

Pemkab Muara Enim dan Banyuasin Komitmen Dorong Peningkatan Pembangunan di Wilayah Perbatasan


Muara Enim, LapartaNews - Dalam rangka memaksimalkan serta mengoptimalkan potensi daerah perbatasan demi meningkatkan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., melaksanakan penandatanganan naskah kesepakatan bersama dengan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, S.H., di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Muara Enim, Senin (23/05/2023).

Dalam kerja sama ini, kedua daerah berkomitmen mendorong peningkatan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat antar kedua daerah.

Dalam sambutannya Plt. Bupati mendukung dan menyambut baik terlaksananya kerja sama yang dinilai mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian antar kedua daerah. Melalui pola kerja sama ini juga Plt. Bupati menegaskan siap berkolaborasi mendukung pembangunan infrastruktur jembatan yang akan menghubungkan wilayah di Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim dengan Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan, Hermin Eko Purwanto, S.T., M.T., ini, Plt. Bupati menginstruksikan OPD terkait agar responsif menindaklanjuti naskah kesepakatan bersama tersebut dan mengidentifikasi potensi kerja sama yang dapat dikembangkan untuk kemudian disepakati dalam hubungan kerja sama yang lebih spesifik melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar-perangkat daerah. Plt. Bupati berharap semoga melalui kerja sama ini dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar kedua daerah serta berdampak positif bagi kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar perbatasan. (Y2n*)

Posting Komentar

0 Komentar