Subscribe Us

Dinas Koperasi UKM Muara Enim Hadiri Penyerahan Bantuan Alat Pengolahan Jamur


Muara Enim, Laparta News - Kepala DinKop UKM Kabupaten Muara Enim, Husin Aswadi, SE., MM didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan UMK, Astuti Martayanti, beserta staff menghadiri penyerahan Program bantuan peralatan pembuatan produk jamur senilai Rp 30jt kepada produsen jamur Sumber Ureb Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Jumat (26/05/2023).

Pada sambutannya, manajer PLN NP UPK Bukit Asam, Ince Anjas mengatakan bahwa tugas PLN salah satunya ialah bermanfaat penuh untuk masyarakat dalam hal ini dengan cara memberikan bantuan kepada pelaku usaha untuk dapat dipergunakan sebaik mungkin dengan membeli peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan, serta mampu merawat dengan baik alat yang digunakan sehingga dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang panjang.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini maka usaha akan semakin maju dan berkembang untuk menciptakan diversifikasi produk lainnya" ungkapnya.

Selanjutnya Husin Aswadi dalam sambutannya berharap, agar bantuan tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin sesuai dengan kebutuhan usaha yang pastinya guna menambah produktivitas, efisiensi dan efektivitas dalam berusaha, serta nantinya dapat memberikan efek ekonomi yang luar biasa dan mampu memberikan dorongan kreativitas untuk para pelaku usaha lainnya.

"Kami mengapresiasi pihak PLN yang telah memberi perhatian lebih, dalam rangka sinergi bersama para pelaku UMKM dan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim, pesan kami kepada PT PLN untuk memberikan kesempatan yang sama kepada yang lainnya karena masih banyak lagi daftar UMKM potensial yang layak diberikan bantuan," jelasnya.

Ketua umum budidaya jamur, Sumarsono menjelaskan usahanya sudah berdiri dari tahun 2011 dan hingga sekarang anggotanya 225 orang, mulai dari sungai rotan sampai semendo. Menurut Sumarsono, SDM budidaya dan olah jamur masih kekurangan dan masih menerima petani budidaya jamur, dikarenakan produksi dan permintaan olahan jamur sangat tinggi.

"Dengan adanya bantuin ini mudah-mudahan dapat membantu efesiensi produksi produk dengan SDM yang terbatas. Selain itu, petani budidaya jamur juga sangat dibutuhkan karena bibit jamur sudah diproduksi sendiri oleh Produsen Sumber Ureb di tanah Kabupaten Muara Enim" tegasnya. (Y2n)

Posting Komentar

0 Komentar