Subscribe Us

Plt Bupati Apresiasi Kegiatan Gerak Jalan Pramuka


Muara Enim-LapartaNews- Ahmad Usmawi Kaffah, Plt.Bupati Muara Enim mengungkapkan bahwa tidak hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi memberikan pesan yang menginspirasi kepada semua peserta. Dalam kata sambutannya beliau menegaskan bahwa Gerakan Pramuka bukan sekadar aktivitas rutin, melainkan bekal yang tak ternilai untuk membangun disiplin, kekuatan mental, dan intelektual, Kamis (10/08/2023).

Beliau berpesan bahwa kepatuhan pada guru dan orang tua adalah dasar utama dalam menggali nilai disiplin yang akan membimbing mereka menuju keberhasilan di dunia dan akhirat.

"Keamanan peserta di perjalanan menjadi perhatian utama, dengan peringatan khusus kepada pimpinan regu, guru, dan peserta untuk menjaga keselamatan mereka,"kata Kaffah.

RTM Situmorang selaku Wakil Ketua Bina Muda mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan gerak jalan ini ialah mengkompetisikan pengalaman dan kreatifitas, meningkatkan keterampilan serta pengembangan kreasi dan ide - ide. Selanjutnya tumbuhnya kader yang memiliki kepemimpinan, kreatif, handal, tangguh dan terpercaya.

"Adapun tema kegiatan Lomba Gerak Jalan Pramuka dalam Rangka Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke- 62 tahun 2023". Yang menjadi tujuan kegiatan ini adalah mengkompetisikan pengalaman dan kreatifitas, meningkatkan keterampilan serta pengembangan kreasi dan ide - ide. Selanjutnya tumbuhnya kader yang memiliki kepemimpinan, kreatif, handal, tangguh dan terpercaya, "jelasnya.

Peserta Lomba Gerak Jalan Pramuka adalah anggota Pramuka yang aktif di Gugus Depan yang berpangkalan di sekolah dalam wilayah Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari Tingkat Siaga Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Sederajat berjumlah 47 Barung, diantaranya, putra 22 Barung dan putri 25 Barung. Sedangkan tingkat Penggalang yaitu  Sekolah Menengah dan Madrasah Tsanawiyah Sederajat berjumlah 41 regu,  diantaranya putra 19 regu dan putri 22 regu. Terakhir Tingkat Penegak yaitu Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah Sederajat berjumlah 30 sangga, diantaranya putra 14 sangga dan putri 16 sangga.Jadi total keseluruhan berjumlah 118 tim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Muara Enim, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Dandim 04.04 Muara Enim, KAJARI Muara Enim, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, para Kepala OPD, para Wakil Ketua dan Anggota Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim dan para Ka. Mabigus dan Pembina.(Y2n)

Posting Komentar

0 Komentar