Danyonkav 5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE saat memasangkan pangkat bagi personel yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat

Muara Enim, LapartaNews - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2019 merupakan momen terindah bagi 56 prajurit Bintara dan Tamtama anggota TNI Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah.

Mereka dianugrahi kenaikkan pangkat yang digelar dalam rangkaian giat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Sapta Marga Yonkav-5/DPC. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danyonkav 5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE.

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini diikuti peserta upacara dari seluruh jajaran personel TNI di Lingkungan Yonkav-5/DPC Karang Endah mulai dari Danyonkav-5/DPC, para Danki dan sejumlah Pasi serta seluruh anggota jajaran Yonkav-5/DPC Karang Endah.

Komandan Yonkav-5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE mengimbau kepada seluruh anggotanya dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk meneguhkan komitmen dalam mendalami, menghayati maupun mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaran. Tetap bisa saling bahu-membahu dalam menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila," ujarnya.

Disamping itu juga, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE mengucapkan selamat kepada 56 orang anggota atas kenaikan pangkat bintara dan tamtama. Dengan rincian jumlah 56 prajurit yang naik pangkat diantaranya, sebanyak 5 orang prajurit Bintara dan sebanyak 51 orang Tamtama.

"Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, semoga Amanah dan sebagai kebanggaan diri sendiri keluarga dan satuan serta dapat menambah dedikasi kinerja dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan Bangsa," tandasnya. (red)

Posting Komentar