Petugas medis RSUD Prabumulih tampak dilakukan penyemprotan disinfektan usai menangani salah satu pasien yang mengalami demam tinggi

Prabumulih, LapartaNews - Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih tampak mengambil tindakan medis terhadap seorang pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), pada Selasa sore (24/03/2020).

Sejumlah tim medis yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) langsung membawa pasien berjenis kelamin laki-laki yang masih berusia sekitar 15 tahun itu ke ruang isolasi untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo, saat dikonfirmasi terkait adanya penanganan pasien yang dirawat di ruang isolasi tersebut membenarkan. Pasien merupakan warga Desa Sungai Medang, Kecamatan Cambai.

Menurutnya pasien mengalami demam tinggi usai melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Prabumulih. Dalam penerbangannya dari Surabaya pasien tersebut transit di Jakarta menuju Palembang. Setelah satu hari berada di Prabumulih pasien mengalami demam tinggi dan dilarikan ke RSUD Kota Prabumulih.

"Memang benar ada satu pasien yang mengalami demam tinggi. Untuk saat ini pasien tersebut kita rawat di ruang isolasi," ujar dr Tedjo.

Disinggung apakah demam tinggi yang dialami pasien mengarah kepada tanda-tanda gejala virus corona atau covid-19, dr Tedjo mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. Sebab pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pasien.

"Untuk saat ini pasien tersebut masuk dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kita lihat perkembangan kesehatannya, jika ada perkembangan akan tetap dirawat disini. Namun jika kondisinya makin drop maka akan kita rujuk ke Palembang," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar

  1. Pemerintah harus waspada yg mudik seperti ini yg perlu kita perhatikan lagi

    BalasHapus
  2. Harus di isolir ini sih dr ujung jalan kl demam. Jgn masuk zona hijau dulu 😭😭

    BalasHapus
  3. Naa ngapo pakai pelindung kantong plastik yo

    BalasHapus