Sejumlah personil Polres Prabumulih yang dilengkapi fasilitas sarana dan prasarana melakukan giat kampanye Protkes kepada masyarakat

Prabumulih, LaaprtaNews - Bahaya penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 hingga saat ini masih menghantui masyarakat. Guna meningkatkan kembali kesadaran masyarakat akan bahaya virus tersebut, Polres Prabumulih terus gencarkan kampanye protokol kesehatan (Protkes) guna menekan penyebaran Virus Covid -19.

Tidak hanya mengkampanyekan protokol kesehatan, pihak Polres Prabumulih juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH bersama ratusan personel pada Sabtu (21/11/2020). Dalam giat tersebut Polres Prabumulih mengerahkan kendaraan Dinas AWC untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Kampanye protokol kesehatan cegah covid-19 ini di gelar serentak di jajaran Polda Sumsel dan sampai di tingkat Polsek melalui Kampung Tangkal covid-19 binaan bhabinkamtibmas yang merupakan inovasi dari Kapolda sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi dalam hal ini Kabag Ops Kompol Mahmudin Ginting menuturkan, pelaksanaan kampanye serentak protokol kesehatan covid-19 diawali dengan penyemprotan disinfektan dengan melaksanakan Apel gabungan Serentak dan melaksanakan patroli menggunakan mobil AWC Sabhara Polres Prabumulih di seputaran Kota Prabumulih. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Prabumulih dan Polsek jajaran Polres Prabumulih di Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Binaan secara serentak serta melaksanakan pembagian masker di pasar tradisional moderen kota prabumulih.

"Kegiatan kampung tangkal covid-19 berupa penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis kepada warga bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Giatan ini di laksanakan serentak di jajaran Polda Sumsel melalui Kampung Tangkal covid-19” ungkap Kabag Ops saat melepas penyemprotan disinfektan dengan mobil AWC Sabhara Polres Prabumulih. (**)

Posting Komentar