Subscribe Us

Masyarakat Korban Banjir Sangat Senang Terima Bantuan Dari IAD Sumsel


Musi Banyuasin, LapartaNews - Gabungan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumsel dan IAD Muba, hari in, Rabu, 24/01/'24 bersinergi memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Sekayu, tepatnya di RT 32, RW 10 Kelurahan Balai Agung, Kabupaten Muba.

Berangkat dari rumah dinas (Rumdin) Kajari Muba, Romy Rozali, S.H, M.H., rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua IAD Sumsel, Yessi Yulianto, ini menuju ke rumah beberapa warga kurang mampu yang rumahnya terdampak banjir, yang jaraknya dari Rumdin Kajari hanya sekitar 200 meter.

Saat ditanya awak media tentang maksud kedatangannya, istri orang nomor 1 di Kejati Sumsel mengatakan:

"Kedatangan kami gabungan IAD Sumsel dan Muba, ke tempat ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat korban banjir. Ini adalah salah satu program kerja dari bidang sosial budaya yaitu tanggap bencana," ujarnya. 

Menjawab pertanyaan awak media, mengenai bentuk bantuan yang diberikan, istri Kajati Sumsel, Dr. Yulianto, SH, MH, ini mengatakan:

"Alhamdulillah kami memberikan sedikit sembako dan dana seadanya," terangnya.

Salah satu dari korban banjir penerima bantuan bernama Agustina Sidik, ketika dimintai kesan dan pesannya setelah menerima bantuan ini mengatakan: 

"Kami sangat berterima kasih kepada ibu-ibu dari Kejati dan Kejari Muba, dipimpin Bu Yessi, juga kepada pak Kajari, Romi Rozali dan jajaran yang telah memberikan bantuan sembako serta tali asih. Semoga segala kebaikannya dibalaskan Yang Maha Kuasa. Semoga banjir ini semakin surut, dan keadaan menjadi normal kembali,"  ucapnya.

Selain Kajari Muba dan Jajaran, turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain: Kadinsos Muba, Camat Sekayu, Lurah Balai Agung, beberapa pegawai Dinas Kominfo dan Bagian Protokol, serta beberapa awak media.
(Ags)

Posting Komentar

0 Komentar